Atasi Sinusitis dengan Ruqyah Aswaja

Kualitas lingkungan yang buruk dan paparan udara yang tidak sehat serta daya tahan tubuh kurang bugar membuat siapa saja bisa terkena penyakit sinusitis. Gangguan pada saluran pernapasan akibat virus atau bakteri ini dalam jangka panjang bisa mengganggu kerja organ mata dan otak.

Sinusitis adalah inflamasi atau peradangan pada dinding sinus. Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Sinusitis termasuk penyakit umum yang bisa menjangkiti orang-orang pada segala umur.

Secara umum, gejala pada sinusitis adalah:

  • Sakit kepala
  • Demam dengan suhu 38°Celcius atau lebih
  • Hidung tersumbat atau keluar cairan kuning kehijauan
  • Nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit ketika ditekan
  • Kehilangan indera penciuman
  • Napas berbau (halitosis)

Penyakit sinusitis ditandai dengan keluhan adanya riak terus-menerus di tenggorokan, hidung tersumbat sangat sering, dan sakit kepala. Biasanya, warna ingus putih kental dan jika sudah lama berwarna kuning hingga hijau yang menandakan telah tumbuh bakteri/virus.

Alergi atau infeksi bisa menjadi penyebab munculnya sinusitis karena memicu inflamasi atau peradangan dari amandel di belakang hidung. Akibatnya, sekret atau keluaran cairan dari dalam tubuh tidak bisa keluar melalui hidung dan dialirkan melalui saluran nasofarink. Ini menyebabkan tenggorokan selalu terasa ada riak/cairan.

Dari udara

Kemunculan virus pada cairan ini didapatkan dari udara. ”Kalau bakteri bisa dari udara dan infeksi lain, seperti gigi bolong atau karies, bisa menyebabkan sinusitis karena kuman bisa naik ke rongga sinus. Cairan ini menjadi tempat favorit bagi virus atau bakteri. Karena itu, untuk mengatasinya diberikan pengobatan gangguan inflamasi ini. Jika hal tersebut tidak berhasil, bisa dilakukan operasi.

Bagi sinusitis yang disebabkan dampak dari alergi, pemicu alergi harus ditemukan dan diselesaikan. Ini bisa dilakukan dengan menjalani tes alergi.

Pengobatan dengan Ruqyah dan Herbal

Untuk kasus dan masalah ini terapinya bisa dengan menggunakan Ramuan Gurah yang sudah di asma’ dengan bacaan Ruqyah lalu cairan gurah tersebut diteteskan ke lobang hidung.

Sedangkan untuk tambahan herbalnya bisa dengan minuman hangat dari madu dan temulawak

Semoga bermanfaat …

Oleh : Ust Kholil Yahya (Div. Bekam JRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.