Dirbinmas Polda Lampung Gelar Pelatihan Ruqyah Bersama JRA

Direktur bhabinkamtibmas Polda Lampung menggelar kegiatan capacity building dengan memberikan materi pelatihan ruqyah bersama Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) bagi jajaran bhabinkamtibmas Polda Lampung, kapolsek maupun Kanit Binmas yang ada di Polda Lampung dengan tema “dalam rangka mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas guna menjaga keamanan wilayah Polda Lampung” bertempat di hotel Emersia Kota Bandar Lampung, Senin, (12/8/2019).

Founder JRA Gus Allama Alaudin Shiddiqi, M. Pd.I bersama Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Joni Suroto

Menurut Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Joni Soeroto mengatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ruqyah bagi Babinkamtibmas maupun peserta capacity building adalah meningkatkan skill dan kapasitas buildingnya. Ruqyah menjadi sesuatu yang sangat positif sekali sehingga bhabinkamtibmas Insyaallah mampu melaksanakan kegiatan ruqiah dimanapun mereka bertugas.

“Untuk itu, ia berharap bahwa kegiatan ini bisa diikuti oleh babinkamtibmas di jajaran Polda Lampung maupun di Polda-Polda lainnya,” ujar Kombes Pol Joni Suroto.

Lebih lanjut Kombes Pol Joni Suroto berharap dengan kita mampu meruqyah insya Allah kita akan menjadi umat yang bermanfaat bagi umat yang lainnya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua umum Yayasan Jam’iyah Ruqyah Aswaja (YJRA) Gus Abdul Wahab mengapresiasi pengurus wilayah JRA Lampung yang telah mampu menggandeng Polda Lampung untuk mengadakan pelatihan ruqyah.

Menurut Kang Doel begitu sapaan akrabnya, bahwa pelatihan ruqyah ini penting karena dengan ruqyah seorang praktisi bisa menjadikannya sebagai sarana brainwash, olah hati, sarana dakwah, dan juga sebagai alat pengobatan bagi masyarakat ataupun pasien.

“Dengan mengikuti pelatihan ruqyah, praktisi-praktisi ruqyah dapat memberikan pressure positif bagi masyarakat dari segala jenis gangguan penyakit medis, sifat-sifat negatif, dan non medis yang pada gilirannya masyarakat sehat lahir dan batin dengan Al Quran sebagai syifa yang utama dan pertama,” tutup Kang Doel. (JRA/Sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.