Dua Marqi datang ke Ruqmas Situbondo Barat dibopong, pulang sudah bisa jalan

Situbondo, Hari rabu tanggal 13 Februari 2019 malam bakda isya’ diagendakan Ruqyah Massal di Masjid Jamik Baiturrohman, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Agenda ini digawangi langsung oleh PAC JRA LKP WILBAR SITUBONDO bekerja sama dengan Takmir Masjid Jamik Baiturrohman. WILBAR (Wilayah Barat) ini mencakup Kecamatan: Bungatan, Mlandingan, Suboh, Besuki, Jatibanteng, Banyuglugur, Sumbermalang.

Ruqyah Massal kali ini sangat ditunggu tunggu karena WILBAR ini jarang mengadakan Ruqyah Massal. Hal tersebut wajar karena Praktisi di wilayah barat ini sangat kurang. Hal ini juga yang menjadi perhatian para Praktisi di wilayah timur maupun tengah. Untuk itu, dari pengurus PC JRA LKP SITUBONDO menginstruksikan Para Praktisi di wilayah timur dan tengah untuk turut serta dalam agenda ini. Alhamdulillah, para Praktisi di WILTIM dan WILTENG pun sangat menyambut antusias dan siap merapat ke agenda yang telah disiapkan.

Perlu diketahui, PAC JRA LKP WILTIM SITUBONDO mencakup Kecamatan: Banyuputih, Asembagus, Jangkar, Arjasa. Untuk PAC JRA LKP WILTENG mencakup Kecamatan: Kapongan, Mangaran, Panji, Situbondo, Kendit, Panarukan. PAC ini dibentuk agar mudah dalam koordinasi berdasarkan jarak tempuh lokasi. Namun, dalam kegiatannya sangat sering para Praktisi saling membantu satu sama lain. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ketua PC JRA LKP SITUBONDO, Ustadz Khoirudin.

“rekan-rekan Praktisi JRA LKP Situbondo hendaknya saling membantu dan mendukung ketika ada Agenda Ruqyah Massal di wilayah PAC. Selama tidak ada udzur syar’i, maka diharapkan para Praktisi dapat kompak untuk hadir.”, Kata Ustadz Khoirudin, Ketua PC JRA LKP SITUBONDO dalam satu kesempatan

Pada Ruqyah Massal kali ini dihadiri para Praktisi baik dari WILTIM, WILTENG, maupun WILBAR. Peserta yang hadir sekira 300 Marqy dan Marqiyah. Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB yang dibuka langsung dari perwakilan Takmir Masjid Baiturrohman. Acara pun langsung diberikan sepenuhnya kepada TIM Ruqyah JRA. Proses Ruqyah dipimpin langsung oleh Ustadz Syamsul. Ruqyah pun dimulai dan diikuti oleh Marqy dan Marqiyah dengan khusuk.

“Alhamdulilah, kali ini Ruqyah Massal diikuti sekitar 300 orang. Praktisi yang hadir 15 orang yang terdiri dari beberapa Praktisi WILTIM, Praktisi WILTENG, dan Praktisi WILBAR.”, Ustadz Halim menjelaskan jumlah yang turut serta dalam acara ruqyah massal di Situbondo wilayah barat

Alhamdulilah, Ruqyah Massal berjalan dengan lancar. Marqy dan Marqiyah pun banyak yang reaksi baik muntah, menangis, bahkan ada yang sampai pingsan. Tentunya harapan untuk Marqy dan Marqiyah dapat sembuh dari penyakit baik medis maupun non medis atas izin Allah SWT.

“Subhanallah, ada hal yang membuat kami takjub, ada 2 Marqy yang pada saat datang dibopong (tidak bisa jalan). Alhamdulillah, setelah selesai Ruqyah Marqy tersebut dapat berjalan. Subhanallah, kami semua yang hadir menjadi saksi betapa Al-Qur’an sebagai mukjizat dan syifa’, Al-Qur’an sebagai obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit.”, Kata Ustadz Jalil, salah satu Praktisi yang hadir pada acara tersebut

Agenda Ruqyah Massal pun selesai sekira jam 23.00 WIB. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh khusu’.

Subhanallah, Alhamdulilah, Allahu Akbar… Makin hari makin banyak yang memperoleh manfaat dari Alqur’an sebagai syifa’. Makin hadir berdakwah dengan Al-Qur’an, makin tambah pula keimanan Para Praktisi dan hadirin atas mukjizat Alqur’an.

Semoga kita semua tetap dalam istiqomah dan keteguhan dalam mendakwahkan Al-Qur’an sebagai syifa’, Al-Qur’an sebagai obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit. Sehat selalu untuk Para Praktisi. Salam dari JRA LKP SITUBONDO untuk seluruh JRA Se-NUsantara.

Ditulis oleh:

Kang Akhlis, Praktisi JRA LKP Situbondo

Leave a Reply

Your email address will not be published.