Habib Umar : JRA Kota Semarang Wajib Perkuat NU

Semarang, Kurang dari 100 Praktisi JRA Laskar Kiai Sholeh Darat Kota Semarang melaksanakan program bulanan Silaturahim/Sowan ke Para Sesepuh Kiai Habib dan Masyayikh di Kota Lumpia Semarang.

Kali ini, Jum’at (4/9/2020) JRA kota Semarang sowan ke Ndoro Habib Umar Muthohar di Ponpes Al Madinah Jl Cepoko Raya Gunungpati Kota Semarang.

“Agenda sowan ini memang menjadi agenda rutinan JRA Kota Semarang untuk ngecash ruhaniyah para praktisi” kata Mufid Ketua JRA Kota Semarang. 

Dukungan penuh diberikan oleh habib umar kepada JRA kota dalam mengawal ahlussunnah wal jamaah di kota Semarang dalam hal pengobatan.

Ada yang berbeda pada agenda sowan kali ini. Yakni dengan kerawuhan habib sholeh bin muhamad dari hadromaut. “Saya bahagia bahkan serasa ingin menangis, ini betul-betul ini pertemuan yang tidak disangka-sangka. Kita dipertemukan oleh Allah dengan habib sholeh dari Yaman yang beliau juga ulama ahli ruqyah di Yaman” ungkap habib umar. 

“Ini betul-betul qodariyah Allah, Beliau cucu ulama besar di Yaman, ahli ruqyah dan sering di mintai tolong untuk meruqyah orang-orang Yaman.” tambah habib umar.

Dalam kesempatan tersebut dengan didampingi hamib hamid sebagai penterjemah, Habib Sholeh memberikan tausiyah pengalaman dan bimbingannya kepada para hadirin tentang ilmu ruqyah syar’iyah  dan sekaligus mengijazahkan ilmunya kepada para hadirin. 

Hadir pula dalam agenda tersebut ketua LDNU Kota Semarang,  kyai Rofiul Hafidz. Beliau selalu hadir memberikan support untuk perjuangan JRA.  “JRA harus hadir sebagai solusi untuk membantu warga NU dalam hal pengobatan ala nabi.” ungkap yai Rofiul. 

Acara diakhiri sholat asar berjamaah dengan Imam Habib Sholeh dan dilanjutkan ramah tamah. (Tb55)

Leave a Reply

Your email address will not be published.