Harlah Pertama, Sukma Bidara Meruqyah Tiga Ribu Orang

Kendi, NU Online | Senin, 06 Agustus 2018 00:45

Pemalang, NU Online
Dalam rangka Harlah pertama, Tim Sukma Bidara JRA PC Pemalang menggandeng PW JRA Jawa Tengah menggelar ruqyah massal, Ahad (5/8) pagi.

Ruqyah massal yang bertajuk Ruqyah 1000 Umat dihadiri ribuan peserta dari wilayah Pemalang dan kabupaten dan kota sekitar. Para peserta pun meluber hingga di bagian luar gedung tempat acara.

“Subhanallah, antusiasme masyarakat sangat luar biasa, tiga ribuan lebih peserta,” ujar Asy’ari, ketua Pelaksana kegiatan.

Menurut Asy’ari hal ini tak lepas dari sosialisasi yang dilakukan secara massif di berbagai sosial media. Selain sosialisasi, terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan semua elemen masyaraka, instansi Pemkab, Kepolisian PCNU beserta Banomnya seperti Ansor, Banser dan Pagar Nusa.

Sementara Ahmad Nurhadi, ketua PC JRA Pemalang mengungkapkan rasa syukurnya di Harlah Pertama JRA Pemalang ini. Menurutnya JRA Pemalang lahir untuk mendedikasikan diri menolong dan mengobati kaum Muslimin dengan Al-Qur’an sekaligus membentengi Nahdliyin dari serangan dakwah ruqyah oleh kaum radikal, takfiri, transnasional dan sejenisnya yang selalu memfitnah ulama dan amaliyah Aswaja annahdliyah.

Lahirnya JRA Pemalang ini dibidani oleh pengurus-pengurus Pagar Nusa pada 6 Agustus 2017 lalu. Adapun nama Tiam Suka Bidara berasal dari kependekan dari Suwuk Pemalang Bidang Dakwah Ruqyah Aswaja dan hingga saat ini sudah ada 250-an praktisi yang tersebar di 14 kecamatan dan 12 kecamatan diantaranya telah terbentuk kepengurusan ditingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Selamat Ulang Tahun buat JRA Sukma Bidara Pemalang,” ucap Gus Ali Shodiqun selaku Ketua PW JRA Jawa Tengah ini mengawali sambutannya.

Pengasuh PPTQ Al-Istiqomah Weleri Kendal ini juga memaparkan di Jawa Tengah sudah berdiri 28 Pengurus Cabang dari 33 kabupaten dan kota yang ada.”Semoga sisanya dapat ter-JRA-kan dengan segera,” harapnya. (Alfin Maulana Haz/Kendi Setiawan)

http://www.nu.or.id/…/harlah-pertama-sukma-bidara-meruqyah-…

Leave a Reply

Your email address will not be published.