Jangan Serem dan Sangar, Roqy Harus Menyenangkan dan Menenangkan

Hendaknya seorang Roqy itu Menyenangkan dan Menenangkan, bukan sebaliknya betampang seram dan menakutkan.

Mengapa?

1- Karena kesenangan marqy (pasien) karena guyonan yg mubah dari roqy, secara alami marqy akan mengeluarkan zat dari syarafnya bernama ENDORFIN yg berfungsi mengurangi rasa sakitnya. (copas wikipedia)

Endorfin adalah senyawa kimia neuropeptida opioid lokal dan hormon peptida yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Endorfin diproduksi oleh sistem saraf pusat dan kelenjar pituitari pada saat manusia merasa bahagia (tertawa) dan mendapat istirahat yang cukup. Zat ini bertindak seperti morfin, bahkan dikatakan 200 kali lebih efektif dari morfin. Endorfin atau Endorfine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.

2- Ketenangan marqy (pasien) karena didakwahi dalam obrolan pra-ruqyahnya dengan roqy untuk mengingat Allah akan membuatnya lebih khusyu’ dan larut. Bukankah hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang?

Tanbih:

– Jangan menenangkan marqy dgn musik, sekalipun dgn genre musik yg slow dan santuyy karena musik itu melenakan bkn menenangkan. Beda lho yaa..??

– Jangan serem, ngeri bin sangar dgn dandanan dan gaya bicara ala penakluk jin sejagat, karena bisa jadi marqy jadi manggut2 krn takut tp sakitnya semakin akut.

Nah.. barulah roqy beraksi membacakan ayat2 ruqyah pada seseorang yg sudah diawali dg berkurangnya rasa sakit krn zat endorfin tadi dan hati yg sudah madep mantep terhadap Al-qur’an sebagai syifa krn hatinya telah tenteram mengingat Allah.

Barokallahu fiikum ayyuhar ruqot.

#MyRuqyahMyAdventure

Ditulis oleh: PC Sukma Bidara Pemalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.