JRA ruqyah massal di Pekalongan

Kendi, NU Online | Ahad, 07 Oktober 2018 08:45

Pekalongan, NU Online

Pengurus Cabang Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA) Team Batik Pekalongan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pekalongan menyelenggarakan ruqyah massal dan pelatihan praktisi ruqyah aswaja di Gedung PCNU Jl Raya Bebekan Kedungwuni Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (5/10).

Ruqyah massal yang digelar sebelum pelatihan praktisi ini dipimpin langsung oleh ketua JRA Team Batik Pekalongan, Hasan Bisri.

Menurut Hasan, peserta ruqyah massal tidak hanya dari pekalongan saja, “Sebelum pelatihan ada ruqyah massal, dihadiri peserta dari berbagai kota dan kabupaten, seperti Purbalingga, Pemalang, Cirebon, Tegal dan Batang,” jelasnya.

Kegiatan ruqyah massal yang dimulai pukul 07:00 WIB itu berakhir pukul 09:30 WIB dan dilanjutkan dengan pelatihan praktisi ruqyah aswaja. Pelatihan yang diikuti oleh 117 calon praktisi ruqyah aswaja ini melibatkan Banser, IPNU, IPPNU dan CPB Pekalongan.

Dalam pelatihan praktisi ruqyah aswaja ini tampak hadir ketua LDNU Pekalongan, Kiai Ahmad Shobir dan sesepuh Banser Pekalongan, H Saifuddin (Kang Den Gondrong).

Kiai Ahmad Shobir mengatakan sangat mendukung adanya pelatihan ruqyah aswaja ini.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Gus Allama Alauddin Shiddiqi selaku Founder dan Ketua Dewan Pembina PP JRA dan Gus Kholil Yahya dari Divisi Thibbun Nabawi PP JRA. (Alfin Maulana Haz/Kendi Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.