Kopdarnas 3 JRA Gelar Ruqyah Massal 1000 Umat di Gunungkidul

Gunung Kidul, NU Online
Seribu lebih warga Gunungkidul, D.I. Yogyakarta ikuti ruqyah massal terapi Qur’ani yang di gelar oleh Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) di Pendopo PP Darul Qur’an wal Irsyad Gunungkidul, Ahad pagi (23/12).
Kegiatan yang bertajuk Ruqyah Massal 1000 Ummat ini digelar dalam rangka Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) ke-3 Jam’iyyah Ruqyah Aswaja.
Kegiatan Ruqyah Massal 1000 Umat tersebut dipimpin langsung oleh Founder sekaligus Ketua Dewan Pembina JRA, Gus Allama Alauddin Shiddiqi.
Gus Amak, panggilan akrab Gus Allama Alauddin Shiddiqi dalam sambutannya mengatakan bahwa ruqyah adalah doa kesembuhan, Al-Qur’an adalah obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit.
Untuk memperoleh kesembuhan lewat ruqyah terapi Qur’ani ada 3 syarat. Pertama, Yakin Al-Qur’an sebagai Syifa’ (obat). Kedua, siap membuang penyakit. Ketiga, meminta maaf dan memaafkan.
Dalam ruqyah massal terapi Qur’ani tersebut, Gus Amak dibantu oleh para praktisi ruqyah aswaja se-NUsantara.
Secara terpisah Ketua umum JRA, Gus Abdul Wahab mengatakan ada ribuan praktisi yang hadir dalam acara Kopdarnas 3 JRA kali ini, “informasinya sudah sekitar 1500an praktisi ruqyah aswaja yang terdaftar di sekretariat panitia”, papar Gus Wahab.(Alfin Maulana Haz/Abdullah Alawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.