Obat Flu dan Batuk Ringan dengan Ruqyah Aswaja dan Herbal

FLU & BATUK RINGAN

Definisi

Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan (sistem yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru). Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan.

 

Penyebab dan Gejala

Menurut kajian kedokteran, masa inkubasi virus flu termasuk singkat. Anda akan mengalami gejala hanya dalam waktu satu hingga tigahari setelah pertama kali terinfeksi. Masa di mana flu paling menular adalah di hari ketika gejala mulai muncul hingga tiga atau tujuh hari berikutnya.

 

Pengobatan Ala Dokter

Penanganan dokter tidak dibutuhkanpada sebagian besar kasus flu, karena penyakit ini umumnya bisa sembuh dengan sendirinya. Beberapa langkah pengobatan mandiri yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah dengan istirahat secaracukup, banyak minum, danmenjaga tubuh agar tetap hangat.

 

Pengobatan  dengan Herbal Alami

Untuk mengobati keseimbangan tubuh bisa konsumsi herbal yang bersifat panas  contohnya: jahe, habbatu saudah, bangle, madu, kunyit yang bersifat anti biotik alamiyah dan sebelum diminum usahakan di ruqyah dan istirahat yang cukup insya Allah akan membaik.

 

Salam

Kholil Yahya (Div. Bekam)

One Reply to “Obat Flu dan Batuk Ringan dengan Ruqyah Aswaja dan Herbal”

Leave a Reply

Your email address will not be published.