Rakor Persiapan Rakenas ke-II JRA Berjalan Sukses

Sebagaimana kesepakatan sejak beberapa bulan lalu, insya Allah Rakernas ke-II JRA akan diadakan di pulau dewata Bali. Sebab itu, kemarin perwakilan dari Pengurus Pusat Yayasan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja; Gus Wahab, Goes Nur dan Cak Gopar datang bersilaturahmi ke Ruqyah Aswaja Center di Buleleng Bali. Kedatangan ini disambut hangat oleh Kiyai Haris selaku ketua PW JRA Bali dan sesepuh NU Kiyai Sunardi atau yang lebih populer dikenal dengan Babasun.

Rapat koordinasi persiapan rakernas yang berlangsung tanggal 18 Juli kemarin, selain dihadiri oleh perwakilan Pengurus Pusat, hadir pula PW Bali dan perwakilan dari semua Pengurus Cabang JRA se-Bali. Dari rapat koordinasi yang hangat ini, PW Bali dan segenap PC di bawahnya sangat tegas dalam persiapan rakernas ini. Maka untuk suksesnya acara tingkat nasional ini, dibentuklah Panitia Lokal yang terdiri dari perwakilan setiap Pengurus Cabang di Bali. Terpilih sebagai ketua panitia Ustadz Ahmad ghufron M dari PC Buleleng.

“Dari hasil rapat, insya Allah Rakernas ini sudah sangat siap untuk diadakan. Izin ke berbagai pihak juga akan disiapkan. Karena soal perizinan  juga penting, mengingat kita memasuki New Normal sebagai efek dari pencegahan penyebaran wabah covid-19 ini. Kita akan ikuti arahan pemerintah untuk sesuai protokoler. Tapi kita yakin dan husnudzon, acara ini akan sukses bi idznillah”. Ujar Gus Wahab selaku ketua umum PP JRA.

Dari hasil rapat koordniasi ini, Rakernas yang akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Pengurus Wilayah JRA Se-Indonesia dengan perkiraan hingga 200 peserta, insya Allah akan berlangsung tanggal 21-23 Agustus tahun ini.

Karena hingga berita ini ditulis, untuk memasuki pulau Bali via pelabuhan wajib dengan hasil tes rapid, dan melalui bandara Bali wajib dengan hasil PCR. Untuk persiapan ini, panitia Sie Akomodasi akan di back up juga oleh JRA PC Joko Samudro Banyuwangi. Tentang persiapan ini, panitia akan mempersiapkan detailnya kepada setiap peserta.

Akhirnya, mari kita berdoa untuk kesuksesan acara ini, mengingat ini adalah acara penting terkait dengan dakwah JRA.

One Reply to “Rakor Persiapan Rakenas ke-II JRA Berjalan Sukses”

Leave a Reply

Your email address will not be published.