Ruqyah Aswaja, Mantapkan Gadis Ini Memeluk Agama Islam

Namanya Veronica, berlatar belakang keluarga Nasrani. Sejak ibunya meninggal dunia, beberapa tahun kemudian Ayahnya yang juga Nasrani akhirnya memeluk Agama Islam, salah satu faktor yang mempengaruhi kepindahannya tidak lain karena dimotivasi oleh calon istrinya yang seorang Muslimah.

Keadaan ayahnya dan ibu tirinya ini mau tidak mau membuat Veronica mengenal ajaran agama Islam lebih dekat. Tak jarang ia bertanya ke ibu tiri dan beberapa kawannya tentang agama Islam. Lama kelamaan iapun tertarik untuk memeluk agama Islam. Namun hidayah adalah mutlak dari Allah, kesempatan menjadi seorang muslimah yang secara teori tinggal ‘klik’ saja, tapi tak juga ia lakukan.

Hingga suatu saat, beberapa hari lalu ia mendengar adanya ruqyah massal yang akan diadakan oleh JRA Kediri Tim Gandarusa di masjid Auliya (Mbah Washil), Sentono gedong, Kediri. Maka tadi pagi Veronica pun datang ke lokasi ruqyah sesuai jadwal. Seperti biasa, JRA selalu melakukan penjelasan tentang apa itu Suwuk Aswaja, pada poin penjelasan metode ruqyah ala JRA, ia pun semakin terkesima dan mantap untuk memeluk Agama Islam.
Alhamduillah, takdir yang ditunggu-tunggu pun tiba.

Lepas prosesi ruqyah selesai, dan secara langsung ia melihat kemukjizan al-Qur’an sebagai wasilah meraih kesembuhan, ia pun datang menemui praktisi JRA Kediri Tim Gandarusa untuk menyatakan keinginannya memeluk agama Islam. Lalu ia diarahkan menemui Pengurus Pusat yang saat itu hadir di lokasi, Ustadz Abror. Oleh Ustadz Abror, ia pun dijelaskan poin-poin enting tentang ajaran Agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin, juga dijelaskan pula tentang kalimat syahadat, dan diarahkan untuk mandi besar begitu selesai mengucapkan syahadat.

Setelah selesai ia pun dituntun oleh Ustadz Zainuri, Divisi Ruqyah Tim Gandarusa untuk berikrar mengucapkan syahadat. Beberapa hari ini, atas arahan ustadz Abror, Veronica akan menemui Mudin desanya dan mengurus berkas-berkas seperti Kartu Keluarga dan lainnya karena telah resminya ia berpindah agama.

Alhamdulillah, untuk beberapakali JRA dipilih oleh Allah menjadi wasilah masuknya beberapa orang ke dalam agama Islam. Semoga kisah-kisah seperti ini membuat semua praktisi JRA semakin semangat dalam dakwahnya.

Semoga Veronica diberi oleh Allah kekuatan untuk bisa istiqomah menjalankan ajaran agama Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.