Tingkatkan Kualitas Praktisi, PW JRA Jatim adakan Pelatihan Bekam, Toyah dan Gurah

Pengurus Wilayah Yayasan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PW YJRA) Jawa Timur menggelar pelatihan bekam, totok ruqyah dan gurah di Auditorium MWCNU Banyuputih Situbondo pada Ahad (4/7).

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Husnurrohim, seorang praktisi dan trainer thibbun nabawi nasional yang juga Pengurus Pusat YJRA di Divisi Thibbun Nabawi.

Diawal materi, Husnurrohim menekankan pentingnya belajar bekam karena sunnah, “Jangan sampai menurunkan derajat bekam ini dikarenakan ketidaktahuan bagaimana cara praktik bekam yang benar dan profesional”. Tutur HusnurrohimSecara terpisah, Ketua Panitia, Abdul Jalil mengungkapkan tujuan pelatihan untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara bekam yang baik dan benar.

Sementara Alfin Maulana Haz, selaku Ketua PW YJRA Jawa Timur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM anggota JRA dibidang thibbun nabawi.

Pelatihan khusus anggota JRA ini di gelar PW YJRA Jawa Timur Zona Timur yang melibatkan Pengurus Cabang Yayasan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PC YJRA) Situbondo sebagai panitia lokal.

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 dan berakhir menjelang dikumandqngkannya adzan maghrib ini tidak hanya diikuti anggota dari PC YJRA Situbondo. Menurut panitia, pelatihan ini diikuti anggota YJRA dari Zona Timur lainnya seperti anggota dari PC YJRA Kab. Probolinggo, PC YJRA Kota Probolinggo, PC YJRA Lumajang dan PC YJRA Bondowoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.