Zikir Adalah Herbal Alami

Suatu hari ada seorang sahabat Nabi Saw yang datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Ia bernama Utsman bin Al-‘Ash Ra yang merasakan sakit sejak ia masuk Islam. Lalu Nabi Saw mengajarkan doa dan caranya; letakkan tangan pada tempat yang sakit, baca Bismillāh tiga kali, baca doa ini tujuh kali:

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.” (H.R. Muslim).

Suwuk, ruqyah, merupakan bagian pengobatan melalui energi spiritual keyakina al qur’an sebagai Syifak, tanpa ramuan obat-obatan. Di kalangan muslim bacaan Ayat Al-Kursī, Al-Fātihan, Al-Ikhlās, Al-Falaq, An-Nās merupakan doa-doa paling kerap dipakai untuk pengobatan.

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis). Obat Herbal yang berasal dari tumbuhan (nabati) misalnya jahe, bawang putih, kurma, jintan hitam (habbatussauda), dan sebagainya. Yang berasal dari hewan (hewani) diantaranya teripang (gamat), madu, propolis, minyak ikan Hiu, dan sebagainya.

Alam semesta lahir telah zikir. Al-Qur’an menyampaikan berulang-ulang tentang tasbihnya alam semesta. Siang dan malam, sepanjang waktu, sejak mulai kelahirannya alam semesta beserta seluruh komponen termikronya telah bertasbih. Artinya zikir adalah bawaan lahir alam semesta. Karena bawaan lahir kosmos, maka zikir itu alami.

Sama halnya kandungan herbal pada nabati dan hewani, itu merupakan bawaan lahir kosmos, sehingga herbal itu alami. Zikir dan herbal sama-sama alami.

Anda sering kesemutan karena peredaran darah tidak normal, Anda bisa sembuh dengan mengonsumsi Gingerol yang terdapat pada sari Jahe. Jahe dapat melancarkan peredaran darah, sehingga kesemutan bisa sembuh.

Karena Jahe bagian alam, maka Jahe juga punya bawaan alami zikir. Jahe dan zikir satu kesatuan. Maka zat yang dikandung Jahe juga dikandung oleh zikir. Karena ini, kesemutan bisa disembuhkan dengan zikir, karena zikir juga mengandung Gingerol yang ada pada Jahe.

Demikian pula seluruh obat herbal lainnya juga dikandung oleh zikir. Jadi, zikir menyediakan secara alami seluruh kandungan obat pada seluruh herbalis, sebab zikir dan alam itu satu kesatuan utuh.

Ketika Anda sakit perut, pak kyai nyuwuk dengan Qul Huwallāhu Ahad itu semua zat penyembuh iritasi lambung yang ada pada herbal digerakkan ke lambung Anda, lalu zat-zat herbal dalam Qul Huwallāhu Ahad bekerja menyeterilkan lambung Anda, dan Anda sembuh. Sebab zikir itu satu dengan herbal iritasi lambung.

Begitulah, sangat saintifik jika Nabi Saw mengobati sakit Utsman bin Al-Ash dengan terapi Bismillāh.

Zikir itu alami. Semua komponen kosmos berzikir. Sehingga dalam zikir semua zat-zat herbal yang terkandung dalam alam, itu terkandung dalam zikir.

Alhasil, zikir adalah herbal segala penyakit.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.