25-50 Manfaat Minyak Zaitun (dari 100 manfaat Minyak Zaitun)

26. Memberikan sunless tanning (tanning tanpa sinar matahari) yang aman – Gunakan minyak zaitun sebagai media dalam proses tanning lebih lembut dan merata. Campurkan bahan produk self-tanning komersial dan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke kulit anda dan nikmati tanning tanpa sinar matahari.

Minyak Zaitun

27. Membantu anda mendapatkan sunless tanning tanpa menggunakan produk komersial – Jika anda tidak menyukai untuk mencampur minyak zaitun secara produk self-tanning komersial, campurkan secara ampas kopi sebagai gantinya. Oleskan secara merata di kamar mandi dan biarkan beberapa lama agar ramuan tersebut bekerja, setelah itu bilaslah.

28. Berperan sebagai media yang sempurna untuk kosmetik – Dikombinasikan secara pigmen alami dan lilin lebah (beeswax), minyak zaitun menghasilkan lip-gloss, pemerah pipi dan bahkan eye shadow yang murah.

29. Membuat tambahan yang sempurna untuk produk perawatan kulit buatan sendiri – Hampir semua resep perawatan kulit anda, mulai dari masker sampai ‘exfoliant’, dapat ditingkatkan manfaatnya secara menggantikan minyak yang disebut dalam resep asli secara minyak zaitun.

30. Bertindak sebagai pengantar yang sempurna untuk obat-obatan berbasis minyak – Minyak esensial biasanya tidak dapat digunakan secara maksimal pada kulit. Mereka memerlukan media dalam penggunaannya. Minyak zaitun adalah pengantar minyak yang sangat baik untuk minyak esensial.

31. Bersama-sama secara alpukat yang dilembutkan menjadi masker wajah buatan sendiri – Campur secara merata minyak zaitun secara alpukat matang yang telah dilembutkan. Oleskan ke wajah atau area lain yang membutuhkan pelembab atau peremajaan. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

32. Campurkan secara madu dan telur untuk menjadi masker kecantikan – Sebuah resep masker kecantikan kuno terbuat dari kuning telur, satu sendok makan madu dan sesendok minyak zaitun. Balurkan dan tunggu 15 menit, lalu bilas secara air hangat.

33. Membuat suplemen vitamin alami – Dua sendok makan dapat menggantikan suplemen vitamin E harian anda, sambil memberikan semua manfaat lain dari minyak zaitun.

34. Mungkin melindungi dan melumasi pita suara anda – Memang belum ada bukti ilmiah yang mendukungnya, namun penyanyi telah menggunakan minyak zaitun sebagai obat kumur sebelum melakukan aksinya selama berabad-abad.

35. Sebagai minyak pijit alami – Minyak zaitun mungkin menjadi minyak pijit terbaik yang tertua di dunia. Dapat digunakan sendiri atau bersama-sama secara minyak esensial.

36. Meningkatkan spiritualitas – Minyak zaitun telah direferensikan untuk digunakan sebagai minyak urapan. Pada zaman kuno, pengurapan sangat penting. Minyak zaitun sering dikombinasikan secara mur atau minyak kayu manis sebelum digunakan untuk tujuan yang suci ini.

37. Meningkatkan penampilan kulit anda dari dalam ke luar – Memasukkan minyak zaitun dalam menu harian anda membantu kulit anda tetap sehat dan indah.

38. Berperan sebagai pelumas pribadi alami – Minyak zaitun merupakan pelumas pribadi tertua di dunia. Namun tidak boleh digunakan bersamaan secara alat kontrasepsi seperti kondom lateks atau spiral.

39. Membantu melawan penyakit degeneratif – Antioksidan dalam minyak zaitun memberikan kekuatan untuk membantu mengurangi dampak dari penyakit degeneratif pada tubuh anda.

40. Meningkatkan kesehatan seluruh penduduk dunia – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi merekomendasikan orang-orang di seluruh dunia mengadopsi diet Mediterania untuk kesehatan yang lebih baik dan secara khusus menunjuk minyak zaitun sebagai sumber lemak tersehat di planet ini.

41. Sama ampuhnya seperti buah-buahan dan sayuran sebagai sumber antioksidan dan vitamin – Minyak zaitun makanan alami yang mengalami proses pengolahan yang sangat minimal serta mengandung banyak antioksidan dan nutrisi, tidak kalah seperti buah-buahan dan sayuran.

42. Menurunkan tekanan darah anda – Meskipun peneliti memiliki beberapa teori tentang hal ini, namun tidak ada yang benar-benar yakin mengapa minyak zaitun membantu menurunkan tekanan darah . Mereka hanya tahu bahwa hal itu bisa.

43. Mengambil peran dalam membuat wanita menjadi cantik – Disebutkan bahwa para istri raja Persia Xerxes menggunakan minyak zaitun untuk membuat diri mereka cantik. Baru-baru ini, Sophia Loren, yang masih masuk dalam daftar “wanita paling cantik” di usia 70an, memberikan kredit pada minyak zaitun untuk kecantikannya, baik untuk pemakaian luar maupun konsumsi setiap hari.

44. Membuat sabun yang baik – Sabun pertama di dunia terbuat dari minyak zaitun. Hari ini, sabun minyak zaitun masih menjadi salah satu yang terhalus dan memiliki aroma yang terbaik di pasaran.

45. Kombinasikan secara mentega untuk dioleskan pada roti – Satukan mentega dan minyak zaitun secukupnya dalam mangkuk. Kocok perlahan sampai minyak zaitun tercampur sepenuhnya secara mentega. Dinginkan dan kemudian gunakan seperti yang anda lakukan pada roti.

46. Mengurangi asam nitrat ke tingkat normal – Asam nitrat telah terbukti meningkatkan tekanan darah. Minyak zaitun mengurangi kadar asam nitrat. Ini mungkin salah satu cara menurunkan tekanan darah anda.

47. Membuat anda hidup lebih lama – Tidak ada keraguan bahwa makan makanan yang sehat dapat membuat anda hidup lebih lama. Minyak zaitun merupakan bagian dari diet sehat di bumi, yaitu Diet Mediterania. Jeanne Calment, salah satu orang tertua di dunia mengkonsumsi minyak zaitun untuk diet sehari-hari.

48. Meminimalkan selulit – Campurkan ampas kopi secara minyak zaitun untuk perawatan selulit. Oleskan langsung pada kulit.

49. Melembabkan rambut anda – Ampas kopi dan minyak zaitun juga dapat menjadikan kondisioner rambut yang baik. Gosokkan pada rambut sebelum anda menggunakan shampoo.

50. Memperbaiki rambut rusak – Hangatkan seperempat cangkir minyak zaitun, kemudian oleskan pada rambut anda sampai meresap ke akar. Bungkus rambut anda secara shower cap, kemudian panaskan rambut secara hair dryer. Biarkan minyak menempel di rambut anda sampai setengah jam, kemudian keramaslah seperti biasa.

 

Klik Link berikut untuk 25 selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.