JRA Bangkalan, dakwahkan al-Qur’an sebagai obat

Al-Ummahnews.com – keluarga besar Jamiyah Ruqyah Aswaja Bangkalan kembali mengadakan kegiatan Ruqyah Massal yang ditempatkan di Musholla KH. Imron bin Syaikhona Kholil Desa Gebang Barat Tasek Bangkalan pada Kamis malam 13 Sept. 2018 / 3 Muharrom 1440 H.

Kegiatan yang ke sekian kalinya ini dikomandani langsung oleh Ust Rozi Maulana selaku Ketua Jamiyyah Ruqyah Aswaja Cabang Bangkalan, beliau menyampaikan bahwa sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit medis maupun non medis “Ruqyah Bukan kesurupan seperti yang ditayangkan di televisi, Ruqyah seperti yang dikatakan oleh imam Ibnu Madhur adalah Doa Perlindungan dengan pembacaan ayat-ayat al-Qur’an” ujarnya.

Menurutnya di adakannya acara ruqyah massal ini agar masyarakat tahu bahwa membaca al-Qur’an bukan sekedar bacaan yang diperintahkan oleh Allah swt. Namun membaca al-Qur’an juga untuk mendapatkan barokah dan juga untuk mengobati segala macam gangguan penyakit baik medis maupun non medis, membaca al-Qur’an juga dapat menghapus berbagai dosa yang telah dilakukan.

Kegiatan ruqyah massal kali ini dilaksanaan bersamaan dengan kegiatan majlis al-Kautsar sebuah majlis dzikir yang diketuai oleh KH. Taufik sehingga pelaksanaannya diawali dengan pembacan yasin dan rotibul haddad yang merupakan kegiatan rutin majlis al-Kautsar dan diakhir acara dilaksanakan ruqyah massal yang diikuti oleh 300 orang.

Reporter: Zainal Arifin

Sumber: http://al-ummahnews.com/2018/09/14/ruqyah-bukan-kesurupan/

Leave a Reply

Your email address will not be published.