Nurul Jadid Restui Ruqyah Aswaja Center JRA Probolinggo

Probolinggo, NU Online

Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Team Joyolelono Probolinggo meluncurkan Ruqyah Aswaja Center (RAC) sekaligus menggelar ruqyah massal perdana di Jl. RA. Kartini No.6 Klojen Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Peluncuran di RAC tersebut terselenggara berkat kerja bareng JRA Probolinggo dan Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Kraksaan Raya.

P4NJ adalah sebuah organisasi yang anggotanya terdiri dari alumni, wali santri dan masyarakat yang peduli pesantren, utamanya pesantren Nurul Jadid.

Keberadaan RAC ini merupakan bentuk kepedulian JRA Probolinggo dan P4NJ untuk memberikan layanan kesehatan lewat ruqyah, bekam dan thibbun nabawi.

“Pendirian RAC ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan ala Nabi melalui terapi ruqyah, bekam dan thibbun nabawi,” ujar Iqbal Yuliansyah, selaku Ketua PC JRA Probolinggo dalam sambutannya, Jumat (28/12) siang.

Iqbal menerangkan, selain untuk terapi ruqyah, bekam dan thibbun nabawi, RAC juga diharapkan dapat menjaga dan membentengi amaliah-amaliah an-nahdliyah dari paham yang bertentangan dengan Ahlussunnah wal Jamaah.

“Saat ini banyak ruqyah Wahabi dan golongannya yang selalu mendoktrin marqi (pasien) agar meninggalkan amaliah NU agar terhindar dari gangguan sihir dan jin serta penyakit,” katanya. Karena menurut mereka, hal tersebut sebagai perbuatan syirik. Dan hadirnya ruqyah Aswaja untuk membentengi itu, imbuhnya.

Sementara sambutan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid diwakili oleh Ust. Faizin Syamwel, selaku Sekretaris Pesantren.

Dalam sambutannya, Ustadz Faizin menyampaikan terima kasih atas peserta ruqyah yang hadiri ruqyah massal dalam rangka meluncurkan Ruqyah Aswaja Center. Ustadz Faizin juga menyampaikan restu dan dukungan PP Nurul Jadid terhadap ruqyah aswaja dan RAC.

“Ketika rekan-rekan (JRA) akan melaksanakan kegiatan ini, ijin pada beliau (Kyai, red), dan direstui” tutur Ustadz Faizin. (Alfin Maulana Haz/Abdullah Alawi)

http://www.nu.or.id/post/read/101052/nurul-jadid-restui-ruqyah-aswaja-center-jra-probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published.