Rakerwil 1 PW JRA Bali berjalan dengan sukses

Menindak lanjuti surat nomor 004/PW/C/A.1/IX/2018 tentang Rakorwil Praktisi JRA, maka PC JRA Gianyar yang ditunjuk selaku tuan rumah, sebelum pelantikan dan pembinaan, melaksanakan kegiatan Ruqyah Massal Rihlah Terapi Qur’any pada hari Sabtu 22 September 2018, bertempat di Masjid Agung Al – A’la Kab. Gianyar.

Acara diawali dengan sholat maghrib berjamaah, pembacaan Rotibul Haddad, sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan acara utama yaitu Ruqyah Massal.

Acara Rihlah Terapi Qurany yang merupakan perjalanan dakwah dari PC.JRA Gianyar diikuti oleh peserta sekitar 500 marqi / marqiyah yang datang bukan hanya dari Gianyar saja, tapi ada juga peserta dari luar Kabupaten, seperti Klungkung, Bangli, Denpasar, Tabanan bahkan dari Singaraja.

Acara Ruqyah Terapi Qurany dipimpin langsung oleh Ust.Husnurrohim selaku Div.Herbal PP.JRA.

Diawali dengan pembacaan Istighfar, kemudian lantunan ayat ayat Quran melalui metode sima’i, zalzalah maupun air asma’.

Kegiatan tersebut di dukung penuh oleh seluruh perwakilan praktisi JRA Se Bali, baik dari PW JRA Bali, maupun dari cabang seBali, diantaranya PC JRA Denpasar (Tim Zulfikar), PC JRA Badung (Tim Umar Faruq), PC JRA Jembrana (Tim Jalak Putih), PC JRA Buleleng (Tim Ababil), PC JRA Karangasem (Tim Pandawa) dan selaku tuan rumah PC JRA Gianyar (Tim Syech Hasan Al Bantany).

Keesokan harinya, Ahad 23 September 2018, dilaksanakan Rakerwil Yayasan JRA Wilayah Bali dan sekaligus Pelantikan dan Pembinaan Praktisi JRA se-Provinsi Bali.

Acara yang mengambil tema BERSAMA JRA, MASYARAKAT SEHAT NAHDLIYYIN KUAT ini bertujuan selain ajang Silaturrahim Praktisi se Bali, juga sebagai peningkatan kompetensi sebagai _tukang suwuk._ Baik di bidang keorganisasian, tahsinat ayat ayat ruqyah, gurah, bekam dan lain lain.

Pembina Wilayah JRA Bali Ust.Harisuddin M.Pd.I dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya persatuan dan tahsin bacaan dalam meruqyah.

Pelantikan PC. JRA se Bali dipimpin oleh Mbah Mahmul selaku Pengurus Pusat JRA.

Pelantikan berakhir pada pukul 10.38, di tuup oleh Ro’is Syuriyah PC NU Gianyar Ustadz M. Hasyim Asyari.

Dilanjutkan acara Rakerwil Yayasan JRA Bali di pimpin Mbah Mahmul dan Pelatihan yang dilanjutkan dengan tahsinat, untuk mendapatkan kompetensi yang ditandai dengan diberikannya sertifikat bagi yang lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.