Ruqyah Aswaja Dapat dukungan Wawali Probolinggo

Probolinggo, NU Online

Keberadaan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) di Probolinggo, Jawa Timur mendapat tanggapan khusus dari Wakil Wali Kota Probolinggo terpilih, Moch Soufis Subri.

Hal itu diungkapkannya kala menghadiri ruqyah massal terapi Qur’ani yang digelar Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Pengurus Cabang Probolinggo. Kegiatan dipusatkan di mushalla Al-Huda atau TPQ Darul Muta’allimin Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Ahad (30/9).

Dalam sambutannya, pasangan Habib Hadi Zainal Abidin yang akan dilantik 14 Maret 2019 sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo itu mengungkapkan apresiasinya atas keberadaan JRA dan kegiatan ruqyah massalnya.

Menurut Subri, Pemerintah Kota Probolinggo amat mendukung kegiatan ruqyah massal JRA ini, “Harapan saya, JRA bisa istiqamah gelar ruqyah massal Aswaja, karena ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah,” kata Subri.

Sementara Ketua JRA Probolinggo, Iqbal Yuliansyah memaparkan pentingnya berobat dengan Al-Qur’an, karena merupakan obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit, baik medis maupun non medis.

Acara ruqyah massal tersebut dipimpin Moch Affandi dan Hasan Bashri selaku divisi Ruqyah PC JRA Probolinggo, serta Iqbal Yuliansyah dan Ahmad Bushiri yang juga Ketua dan Wakil Ketua PC JRA Probolinggo.(Alfin Maulana H/Ibnu Nawawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.