Ruqyah Massal, Cara NU Jaktim Perluas Dakwah NU

Jakarta, NU Online

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Administrasi Jakarta Timur menyelenggarakan ruqyah massal, Ahad (8/3). Ruqyah dibimbing langsung oleh Ustadz Asrofi, Ketua Jamiyah Ruqyah Aswaja Annahdliyah (JRA) sayap kiri LDNU Jakarta Timur. Ruqyah massal dilaksanakan di Mushala Ar Rahman Kayumas Gg Mawar 1, Pulogadung, Jakarta Timur.  

Sekretaris LDNU Jakarta Timur Ustadz M Chadafi menyampaikan bahwa ruqyah massal adalah sarana dalam berdakwah atau mengajak masyarakat untuk menuju kepada Allah SWT dan rasul-Nya. Selain itu juga untuk mengenalkan Al-Qur’an sebagai syifa (obat) utama dan paling utama untuk mereka yang sakit.  

Berdakwah mengajak kebaikan kepada jalan Allah SWT dalam Surat Annahl ayat 125 ada tiga metode salah satunya yakni dengan cara bilhikmah (bijaksana). Ruqiah ini disesuaikan dengan amaliah Ahlusunnah wal Jamaah Nahdlatul Ulama.

Ruqyah massal ini sejatinya adalah mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terutama waga NU, dalam menghadapi penyakit, wabah penyakit, kelainan dalam diri, kelainan di luar diri, dan menetralkan aura negatif di rumah atau di luar rumah,” ungkapnya.  

Ruqyah massal diikuti oleh lebih seratus jamaah dari berbagai golongan masyarakat. Jamaah tersebut merupakan pengusaha, praktisi, perangkat wilayah, dan ibu-ibu PKK.  

Kiai Asrofi, Ketua JRA Jakarta Timur mengatakan JRA di Jakarta Timur mengegendakan ruqyah massal diselenggarakan di setiap masjid dan mushala pengurus MWCNU, Ranting, Lembaga dan Banom seluruh Jakarta Timur.

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/117695/ruqyah-massal–cara-nu-jaktim-perluas-dakwah-nu

Leave a Reply

Your email address will not be published.