Ruqyah Massal oleh LKP Situbondo

Senin, 11 Februari 2019

Situbondo, Malam tersebut diagendakan RUMAT (Ruqyah Massal untuk Ummat). Kali ini berlokasi di Masjid Darul Ihsan, Karang Anyar Kendit, Situbondo, Jawa Timur

Acara ini diagendakan sekitar jam 19.00 WIB (bakda isya’) pada hari senin tanggal 11 Februari 2019. Peserta yang datang sangat banyak sekitar 300 orang (Marqy dan Marqiyah). Hal tersebut sesuai yang disampaikan oleh Ustadz Miftah, Kadiv Ruqyah PC JRA Laskar KUDA PUTIH (LKP) Situbondo.

“peserta yang hadir sekitar 300 orang. ini adalah agenda dari PC JRA LKP Situbondo yang bekerja sama dengan Takmir Masjid Darul Ihsan”; kata Ustadz Miftah saat ditanya perihal agenda Ruqyah Massal tersebut.

Posisi Ruqyah Massal kali ini berada di area tengah Kabupaten Situbondo sehingga para Praktisi dapat mudah menjangkau dan hadir turut serta dalam agenda tersebut.

“Sengaja, kami pilih di wilayah tengah agar para Praktisi JRA LKP Situbondo dapat hadir. JRA LKP Situbondo kan terdiri dari 3 PAC yaitu PAC Wilayah Timur, PAC Wilayah Tengah, dan PAC Wilayah Barat.”; Tambah Ustadz Miftah

Agenda tersebut berjalan dengan lancar. Ruqyah Massal langsung dipimpin oleh Ustadz Syam. Sebelumnya telah dijelaskan mengenai Ruqyah dan Hal Ihwalnya kepada Marqy dan Marqiyah sehingga mereka memiliki pemahaman terhadap Ruqyah.

Mendakwahkan kepada Masyarakat bahwa Al-Qur’an adalah obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit merupakan salah satu hal yang harus dipegang oleh Praktisi JRA. Agenda Ruqyah Massal seharusnya dihadiri juga oleh Para Praktisi selama tidak ada udzur syar’i yang tidak bisa ditinggalkan. Hal tersebut akan lebih meneguhkan kita sebagai Praktisi dan sumbangsih kita terhadap organisasi.

“Ruqyah Massal sangat efektif dalam memperkenalkan produk-produk JRA. Marqy dan Marqiyah yang membutuhkan tindak lanjut seperti Herbal, air Ruqyah, dan lain lain dapat langsung membeli di stand yang disediakan oleh rekan rekan JRA. Produk JRA ini hasilnya dapat masuk ke kas PC dan juga Pusat, sehingga dapat digunakan untuk menopang dakwah kita. Disinilah ketika Para Praktisi mau menggunakan produk produk JRA, maka secara tidak langsung mereka telah bersumbangsih untuk Kas PC dan Pusat. Inilah kepedulian kita terhadap organisasi.”, Kata Ustadz Matrasi, Bendum JRA LKP Situbondo menjelaskan pentingnya diadakan Ruqyah Massal dan mengenalkan produk JRA.

Semoga kita semua selalu dalam keteguhan berdakwah Alqur’an sebagai syifa’ sebagaimana yang diajarkan oleh guru kita, Gus Amak bahwa JRA ini adalah gerakan dakwah.

Ditulis oleh: Kang Akhlis, Praktisi JRA LKP Situbondo

Leave a Reply

Your email address will not be published.